10/21/2009

Merusak untuk dievaluasi…

Terkadang kita dihadapkan kepada permasalahan konsep promosi yang kurang up to date atau kurang mengikuti perkembangan jaman.. wes ra jamane..
Berpromosi via event – event masa yang melibatkan banyak crew, banyak biaya, banyak material promo yang dibelanjakan… konsep konsep tersebut ternyata bisa dibilang kurang efektif. Karena masyarakat sekarang selain butuh hiburan mereka juga butuh sesuatu yang instant. Informasi tentang profile perusahaan, produk yang dijual seakan tidak tersosialisasi karena masyarakat sekarang cenderung risi dengan Pameran – pameran yang pasti membuat mereka kurang nyaman.. Coba kita pilah.. pertama mereka datang…parker… pasti harga parker lebih mahal karena petugas parker mremo, Kedua. Mereka masuk kea real pameran.. mereka sudah dihadang dengan para SPG – SPG cantik yang menawarkan produk mereka… ketiga.. mereka membeli sesuatu yang dibilang LOW PRICE lah, SUPER DISCOUNT lah.. dan ternyata di counter yang lain mereka dapati harga yang lebih murah dari yang sudah mereka bayar…
Untuk itu merusak konsep berpromosi sangatlah wajib untuk dievaluasi kedepan… buat para konsumen menerima ide kita.. masih ingat??
Dahulu
Kebiasaan masyarakat dalam mencuci pakaian cukup dibilas dengan air bersih sudah cukup… sekarang… kalau tidak dengan pewangi mereka merasa kurang yakin… kurang pedelah… kurang halus lah…
Sekali lagi dahulu apakah kita ragu akan serat, makanan yang kita makan sehari – hari… apakah sudah berserat?? Dahulu cukup dengan 4 sehat 5 sempurna… sekarang 4 sehat 5 sempurna 6 berserat…
Dengan kampanye promosi makanan berserat, masyarakat menjadi terhipnotis bahwa makanan harus banyak mengandung serat.
Itulah kenapa penulis menganjurkan untuk merusak konsep promosi kita, tinggalkan konsep pameran, event masa yang memakan banyak budget… gunakan promosi – promosi yang bisa merubah pemikiran masyarakat yang notabene target market kita… selamat memilih konsep anda… terus berpikir kreatif… dan selamat berpromosi..

Tidak ada komentar: